Dirgahayu Republik Indonesia
Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada
Pengurus DPD PKS Solo Masa Khidmat 2015 - 2020
Siap berkhidmat untuk rakyat Solo
Mobil Khidmat PKS Solo
Siap melayani masyarakat Surakarta

PKS Kota Solo - Komisi III DPRD meminta Inspektorat tidak main-main dalam menangani kasus penarikan retribusi Sunday Market. Legislator mewanti-wanti Inspektorat objektif dalam menelisik dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) di kegiatan tersebut.

Wakil Ketua Komisi III, Sugeng Riyanto, mengatakan pihaknya bakal mengawal pemeriksaan dugaan penyelewengan retribusi Sunday Market. Sugeng mendorong Inspektorat tidak melempem dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu, kami minta hasil pemeriksaan nanti dibuka ke publik tanpa ada yang ditutup-tutupi,” ujarnya, Selasa (7/6/2016).

Sementara itu, Kepala Inspektorat, Untara, mengatakan timnya bekerja keras beberapa hari terakhir untuk mengusut kasus Sunday Market. Untara menargetkan hasil pemeriksaan dapat keluar pekan ini. Pihaknya enggan terburu-buru karena sejumlah verifikasi butuh ketelitian.

“Kami perlu mencocokkan retribusi yang dibayar pedagang dengan potensi pendapatan secara riil di lapangan. Untuk itu kami minta PKL Sunday Market jangan diliburkan sampai pemeriksaan selesai,” ujarnya.

Sumber : Solopos

Go to top