Dirgahayu Republik Indonesia
Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada
Pengurus DPD PKS Solo Masa Khidmat 2015 - 2020
Siap berkhidmat untuk rakyat Solo
Mobil Khidmat PKS Solo
Siap melayani masyarakat Surakarta

PKS Kota Solo - Tak kurang dari 450 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta memberikan hak suaranya untuk memilih Ketua PKS Solo yang baru dalam gelaran Pemilihan Umum Internal (PUI) yang diselenggarakan serentak di seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Se Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPD PKS Solo, Ahad (4/10).

"Pemilih yang memberikan suara adalah semua kader PKS baik di tingkat DPD, DPC [Dewan Pengurus Cabang] hingga tingkat ranting," ujar ketua panitia PUI PKS Solo, Sugiyanto.

Sugiyanto menjelaskan, dalam PUI ini terdapat nama calon sebanyak 17 kader calon DPTD [Dewan Pengurus Tingkat Daerah] Kota Solo dan 23 kader calon DPTW [Dewan Pengurus Tingkat Wilayah] Jawa Tengah. Masing - masing kader berhak memilih 9 nama untuk DPTD dan 9 nama untuk DPTW.

"Untuk DPTD nanti peruntukannya adalah untuk dua orang MPD [Majelis Pertimbangan Daerah], dua orang DSD [Dewan Syariah Daerah] dan lima orang DPD [Dewan Pengurus Daerah] yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Kaderisasi. Begitu juga untuk DPTW," lanjutnya.

Sugiyanto menerangkan, mekanisme pelaksanaan pemilihan calon ketua DPD ini, para kader PKS , mencoblos di kertas suara yg telah disediakan oleh panitia pelaksana. Kertas suara ini, lanjutnya, kemudian di masukan kedalam kotak suara dan selanjutnya akan dibuka dan dihitung. Hasil Penghitungan suara melalui PUI ini akan menjadi salah satu masukan dalam penetapan DPTD dan DPTW dan bukan satu-satunya pertimbangan. karena hasilnya akan diputuskan melalui musyawarah oleh struktur di atasnya. (AR/HM)

Keterangan Foto : Anggota DPR RI asal Solo yang juga merupakan Wabendum DPP PKS, Abdul Kharis Almasyhari memberikan suaranya di PUI PKS Solo

Go to top