Dirgahayu Republik Indonesia
Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada
Pengurus DPD PKS Solo Masa Khidmat 2015 - 2020
Siap berkhidmat untuk rakyat Solo
Mobil Khidmat PKS Solo
Siap melayani masyarakat Surakarta

Dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta pada hari ini Minggu (15/11) di Aula Hotel Syariah Arini, muncul tiga kandidat kuat yang disebut-sebut menjadi ketua DPD PKS Surakarta terpilih.

Tiga kandidat kuat itu merupakan calon yang saat ini menjabat posisi penting di jajaran Pengurus Harian DPD PKS Surakarta. Ketiga kandidat tersebut adalah Abdul Ghofar Ismail, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum, kemudian ada nama Asih Sunjoto Putro yang saat ini menjabat sekretaris umum dan ketiga, Hatta Syamsudin yang saat ini menjabat Ketua Bidang Kaderisasi.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Surakarta Sugeng Riyanto yang saat ini sudah menjabat dua periode kepengurusan tidak masuk lagi dalam bursa pencalonan. Kepengurusan PKS tingkat Kota Surakarta yang dipimpin Sugeng secara resmi akan berakhir dengan dilantiknya pengurus DPD PKS Surakarta yang baru pada hari ini.

Sugeng menyampaikan, “Munculnya tiga nama sebagai kandidat terkuat ini dari hasil pemilihan umum internal PKS yang melibatkan kader yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Serta dari kiprah ketiganya di jajaran Pengurus Harian DPD PKS Surakarta tentunya. Proses demokratisasi memilih Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) sudah berjalan dan hasilnya menunggu keputusan musyawarah Dewan Pengurus Wilayah dan Pusat yang nantinya akan memutuskan” jelasnya.

Agenda Musda PKS yang dilaksanakan hari ini nantinya tinggal penetapan dan pelantikan jajaran DPTD PKS Kota Surakarta oleh perwakilan DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Provinsi Jawa Tengah. DPTD merupakan struktur pimpinan partai di tingkat daerah yang berjumlah 9 orang, terdiri dari Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Daerah (DSD) serta Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Kaderisasi yang menjalankan kendali di Dewan Pengurus Daerah (DPD). Setelah pelantikan DPTD peserta musda yang terdiri dari perwakilan pengurus tingkat kecamatan ini akan melaksanakan sidang komisi mengenai sikap politik dan arah kebijakan partai.    

Menurut rencana Musda PKS Surakarta ke empat PKS Surakarta akan dihadiri oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah, KH. Kamal Fauzi, Ketua MPW PKS Jawa Tengah, Quatly Al Katiri. Serta tamu undangan antara lain pasangan calon walikota di Surakarta, anggota dewan PKS di tingkat provinsi dan pusat, dan pimpinan partai politik tingkat Kota Surakarta serta jajaran muspida Kota Surakarta.

Go to top