Solo - Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menambah 5 armada baru untuk operasional Batik Solo Trans (BST) koridor 2. Armada baru ini di launching oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Halte depan Stasiun Balapan, Jumat (23/1/15).

Armada bus BST baru ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Mulai dari sistem e-ticketing, air conditioner, dan pramugari. Ini semua dilakukan untuk dapat melayani masyarakat pengguna dengan prima. Harapannya,  masyarakat pengguna kendaraan pribadi dapat beralih dengan cepat ke BST.

Dalam sambutannya, Waikota menyatakan penambahan armada ini dapat berdampak positif terhadap pelayanan masyarakat di bidang transportasi publik. Walikota juga berharap masyarakat pengguna BST akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Setiap 3-4 bulan sekali akan kita evaluasi, apakah pelayanan sudah sesuai dengan harapan masyarakat atau belum. Ini adalah upaya pemerintah kota untuk mengembangkan BST menjadi transportasi masyarakat yang murah, aman, nyaman sesuai dengan konsep awal pengelolaannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Yosca Herman Soedradjad menyatakan sebelumnya hanya terdapat 16 bus dengan waktu tunggu 10-15 menit. “Dengan adanya tambahan 5 bus ini kita upayakan waktu tunggu akan berkurang menjadi 7-10 menit,” tambahnya.

Kepala Dishubkominfo menambahkan tahun ini Pemkot akan mendapatkan bantuan 8 bus dari Pemerintah Provinsi dan 5 bus dari Pemerintah Pusat. Bukan tidak mungkin tahun depan akan dioperasikan koridor 3.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya armada yang kita operasikan akan semakin meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. BST merupakan salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan, kecelakaan, sekaligus menurunkan emisi gas buang,” tambahnya.

sumber : http://www.surakarta.go.id

 

 

Go to top