PKS Kota Solo - Selama bulan Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Surakarta Abdul Ghofar Ismail merangkap sebagai pengisi ceramah kultum (kuliah tujuh menit). Begitu banyak permintaan untuk ceramah, membuat pria yang dulu mengajat matematika ini kebingungan untuk mengatur.

“Memang banyak permintaan untuk ngisi ceramah dan imam tarawih. Full untuk kegiatan Ramadhan,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, baru baru ini.

Sejak beberapa tahun silam, pria kelahiran 20 Desember 1972 tersebut memang kerap diminta mengisi ceramah dan didaulat sebagai imam sholat tarawih.

Permintaan ceramah tersebut datang dari kalangan birokrasi, dinas, masjid-masjid hingga sekolah.

“Kultum sebenarnya rutin sejak dulu. Saya dan istri sering gantian ngisi kultum,” bebernya.

Seperti umat muslim lainnya, Ramadhan bagi bapak 6 orang anak tersebut merupakan bulan spesial dengan beragam keistimewaan. Selama Ramadhan, ia mempunyai sejumlah target khusu dalam ibadah.

“Tidak hanya, anak pun kami target misalnya sebulan selama puasa ini bisa hafalan berapa,” imbuhnya.

Terakhir, dirinya berkeinginan dapat melaksanakan iktikaf di masjid selama 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

Namun, mengingat kesibukannya sebagai anggota dewan dan pelayan masyarakat, dirinya meragukan keinginan tersebut bisa dilaksanakan.

“Meski full kegiatan dan ngisi ceramah semua berasa nikmat. Tidak ada dukanya,” kata pria kelahiran Serengan Solo ini menutup pembicaraan.

Dilansir dari Harian Suara Merdeka, Rabu 7 Juni 2017.

Go to top