PKS Kota Solo - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera segera menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk menjaring kader-kader dari internal partai yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Pemira untuk menjaring calon akan kami gelar pada 16 Juli 2017," kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi di Semarang, Jumat (7/7).

Ia menjelaskan bahwa pada "Pemira" mendatang, DPW PKS Jateng akan menerima usulan nama dari kader-kader inti partai yang berjumlah 6.000 orang di seluruh Jateng.

"Tiga nama hasil dari 'Pemira' kemudian akan kami ajukan ke DPP PKS untuk dipilih salah satu sebagai calon yang akan diusung pada Pilgub Jateng mendatang," ujarnya.

Saat ini, kata dia, DPW PKS Jateng juga sedang melakukan proses identifikasi nama-nama dari kader terbaik di internal maupun dari eksternal partai, untuk ditawarkan ke kader PKS melalui "Pemira".

Dari internal partai yang kini sudah muncul, diantaranya Kamal Fauzi, Abdul Kharis Almasyhari, Abdul Fikri Faqih, Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris, Hidayat Nur Wahid, Ahmadi, dan Arif Awaludin."Yang dari eksternal partai, sudah ada Pak Budi Waseso, Pak Sudirman Said (SS), dan ada Mas Ganjar Pranowo," katanya. (PKS Jateng)

 

Go to top