PKS Kota Solo - Pada Kamis (11/5) sekira 70 orang simpatisan dan penggerak Depra PKS Kerten mendengarkan taujih dari ustad Kasori Mujahid. Kegiatan yang berlokasi di jalan Mundu Raya RT 01/XI tersebut mengambil tema Mempersiapkan Diri menyambut Ramadhan penuh berkah. Para peserta yang merupakan ibu-ibu dari RW 10-13 Kerten tersebut memang rutin menghadiri kegiatan keislaman yang dilaksanakan oleh Pos Wanita keadilan (PWK) Depra Kerten.
Menurut Ibu Widiastuti, selaku ketua PWK Kerten, kegiatan yang diadakan bervariasi, mulai dari keterampilan, kajian Keislaman, hingga baca Tulis Al-Qur`an. Kegiatan tersebut sudah cukup lama berlangsung dan rutin dilaksanakan tiap hari Kamis sore di tempat yang sama. Untuk kali ini, panitia sengaja mengambil tema terkait bulan Ramadhan sebagai langkah untuk membekali para Muslimah di bulan penuh berkah.
Para peserta, dari berbagai usia, khusyuk mendengarkan fadhilah-fadhilah Puasa dan bekal yang harus dipersiapkan untuk menggapai keberkahan di bulan Ramadhan. Bersyukur dengan datangnya bulan Ramadhan, Taubat dan istighfar, Memperbaiki niat, memperbanyak doa, adanya kerinduan, kecintaan , dengan hadirnya bulan Ramadhan, membekali diri dengan ilmu-ilmu agama, membersihkan hati dari dengki, iri, dendam kepada kaum muslimin, dan menjaga diri dari dosa dan maksiat adalah di antara bekal yang dipaparkan oleh pembicara untuk kita laksanakan.
Pesan ustad kasori selaku pembicara kali itu, “Agar kita termotivasi untuk beribadah di bulan Ramadhan, maka jadikan bulan Ramadhan ini seolah-olah Ramadhan terakhir kita.”

Go to top