PKS Kota Solo - Buktikan Cinta NKRI dan Pancasila, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Serengan adakan Jalan Sehat. Acara ini diadakan untuk menyambut Hari Kesaktian Pancasila pada Minggu (1/10). Acara yang berlokasi di Joyotakan ini digawangi oleh pengurus Pos Wanita Keadilan (PWK) PKS Joyotakan, Serengan, Surakarta.

Ketua DPC PKS Serengan, Musmuallim, menyampaikan bahwa tujuan PKS mengadakan acara ini untuk mempererat silaturahim antar masyarakat. "Acara ini juga diadakan bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, sebagai bukti cinta kita kepada NKRI." pungkas Musmuallim.

Jalan sehat diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari simpatisan, kader, dan masyarakat umum. Peserta mulai berjalan sesuai rute yang telah ditentukan pada pukul 06.00 WIB. Quatly Abdul Kadir Al Katiri, anggota Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta secara simbolik memulai jalan sehat dengan mengibarkan bendera. Acara dilanjutkan dengan pembagian ratusan doorprize dan grandprize berupa kompor gas untuk peserta.

Grandprize diraih oleh kupon nomer 001 yang dibawa Menik (45), warga Joyotakan. Menik sangat bersyukur atas rejeki yang tak pernah ia duga. "Nomer saya aslinya 043. Nomer 001 punya tetangga saya. Karena dia ndak mau nomer kecil terus minta tuker sama saya." cerita Menik dengan penuh bahagia.

Selain berbagi kebahagiaan bersama warga Serengan, tim Kepanduan PKS juga bekerjasama dengan Paguyuban Pemuda Tanggap Bencana Joyontakan mengamankan kegiatan Jalan Sehat agar dapat berjalan lancar.

Go to top