PKS Kota Solo - Dalam rangka mempersiapkan calon anggota legoslatif (caleg) maupun calon pejabat publik di tingkat lokal Kota Surakarta, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Banjarsari Solo melaksanakan kegiatan upgrading yang diselenggarakan pada hari Minggu (14/1) kemarin di Hotel Red Chilies, Manahan Solo.

Ketua DPC PKS Kecamatan Banjarsari, Amin Supodo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari PKS, khususnya bacaleg PKS Banjarsari. “Kita ingin agar para caleg ini punya bekal yang cukup, sehingga mereka akan semakin percaya diri untuk bertarung dalam pemilu legislatif yang akan datang.” ungkap Amin.

Hadir sebagai nara sumber pertama adalah seorang Trainer Nasional Mr. Yuli Hartanto. Ia memaparkan materi tentang Pemahaman terhadap Karakter Orang dan Public Speaking.
Ketua DPD PKS Surakarta yang juga Wakil ketua DPRD Kota Surakarta, Abdul Ghofal Ismail hadir sebagai pembicara kedua. Ghofar memaparkan tentang tugas anggota dewan dan pengalamannya sebagai anggota DPRD kota Solo. Menurutnya menjadi anggota dewan memang sebuah amanah yang berat, namun dibalik itu ada sebuah kemuliaan ketika bisa menunaikan amanah ini dengan baik. Abdul Ghofar juga menyitir apa yang disampaikan oleh gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan, “Enaknya jadi gubernur itu dia bisa menggratiskan biaya sekolah untuk 7 juta anak, coba bandingkan ketika hanya menjadi pengurus yayasan yang hanya mampu menggratiskan untuk puluhan atau ratusan anak saja." jelas Ghofar

Dilanjutkan Pembicara ketiga, ketua Kharis Center, Muhammad Fajri yang memyampaikan materi sosial kemasyarakatan sebagai bekal bacaleg.

Menutup rangkaian kegiatan upgrading ini Amin Supodo berpesan agar para bakal calon anggota legislatif dari PKS Banjarsari lebih siap, lebih percaya diri, dan lebih bersemangat.

Go to top