Hari kamis tepatnya tanggal 25 mei 2017 sebanyak 32 team berlaga di Turnamen Futsal PKS Solo CUP 2017. Turnamen dilaksanakan di Lapangan Futsal ANS FIFA V Sport, kadipiro, Banjarsari, Surakarta. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka semarak Milad (Ulang Tahun) ke 19 PKS.

Kompetisi Futsal yang bertajuk PKS Solo Cup 2017 ini dimulai pukul 07.15 pagi yang langsung dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta, Asih Sunjoto Putro. Dalam sambutannya, Asih menyampaikan "Tujuan dari diadakannya Futsal PKS Solo Cup ini selain untuk memeriahkan Milad PKS, juga sebagai sarana silaturahim antar kader dan juga simpatisan PKS." Jelasnya.

Bertindak sebagai ketua Panitia adalah Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Surakarta, Saras Pramudya. Saras menambahkan, "
Antusiasme masyarakat dalam pertandingan tersebut terbukti merespon dengan baik. Terbukti dari 10 hari launching pengumuman diadakannya turnamen berduyun-duyun peserta mendaftar begitu cepat sehingga terpilihlah ke 32 team yang sebagian juga merupakan simpatisan dari PKS" ujarnya.

Adapun peserta sebanyak 32 team tersebut berlaga dibagi ke dalam empat grup yang menggunakan sistem gugur. Dari rangkaian pertandingan yang berlangsung selama sehari penuh itu menghasilkan Akira FC dinobatkan sebagai juara pertama setelah menang melalui adu pinalti atas Tim Karang Taruna Mojosongo yang menjadi juara kedua. Sementara itu jurara ketiga diraih oleh Al Mukaromah FC dari Serengan. Semua pemenang berhak menerima tropi piala dan hadiah total sebesar empat juta rupiah yang diserahkan oleh Anggota DPR RI, Abdul Kharis Al Masyhari yang menutup acara pada malam hari.

Go to top