PKS Kota Solo - Minggu (20/082017) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo gelar Pelatihan Menulis Artikel di salah satu gedung pertemuan di wilayah Jajar, Laweyan, Surakarta. Pelatihan ini diwajibkan untuk pengurus BPKK dari setiap Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Solo dan terbuka untuk kader serta simpatisan PKS lainnya.

Pelatihan yang diadakan khusus untuk muslimah ini bertujuan untuk mengasah potensi menulis para kader dan simpatisan. Peserta dibekali ilmu tentang menulis artikel yang disampaikan oleh Riannawati. Peserta juga dibekali materi tentang pembuatan berita oleh Yeni Mulati.

Dalam pemaparan materinya, Yeni menyampaikan bahwa saat ini ada berbagai macam bentuk media, selain media mainstream juga ada citizen journalist. "Kita harus bisa menjadi citizen journalist yang baik" pesan Yeni kepada peserta.

Pelatihan ini tidak sekedar memberikan ilmu kepada peserta. BPKK DPD PKS Kota Solo telah menyiapkan kelompok mentoring menulis. Kelompok ini akan mampu memotivasi dan memantau perkembangan potensi menulis peserta.

Dengan adanya pelatihan ini, BPKK DPD PKS Solo berharap akan muncul jurnalis muslimah yang cerdas dan mampu menyampaikan informasi secara objektif.

Go to top