PKS Kota SOLO - Seperti tahun lalu, Idul Adha 1438 tahun ini Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta juga menggalang hewan qurban dari para kader dan simpatisan. Hingga saat ini sudah 61 kader terdaftar sebagai muqorib (pekurban).

Hewan qurban terkumpul sebanyak 7 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Penyembelihan dilaksanakan di setiap kantor tingkat kecamatan atau Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS. DPC Laweyan dan Pasarkliwon pelaksanaan hari Sabtu (2/9). Sementara DPC Serengan, Pasarkliwon dan Banjarsari pelaksanaan Hari Minggu (3/9). Daging hewan kurban akan didistribusikan ke masyarakat di lima kecamatan tersebut. Ketua DPD PKS yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta turut hadir dan berpartisipasi dalam menguliti hewan qurban di DPC PKS laweyan, Sabtu (2/9) lalu.

Ketua Bidang Kesra DPD PKS Surakarta, Agus Widodo menyatakan tema Hari Raya Idul Adha "Berqurban Mempersatukan Umat". PKS Surakarta berharap melalui kegiatan ini dapat mengeratkan persaudaraan sesama masyarakat.
"Agenda rutin penyembelihan dan penyaluran kurban ini semoga bisa menguatkan persaudaraan dan hubungan silaturahmi PKS dengan masyarakat di Kota Surakarta" jelasnya

Go to top