PKS Kota Solo - Kenapa PKS Solo harus berpartisipasi aktif memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ida Fauziah? Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta menjelaskan alasan tersebut saat memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Surakarta di Hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (10/2).
Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Tengah akan digelar pada bulan Juni yang akan datang. PKS sudah menetapkan Sudirman Said sebagai calon gubernur. "Menurut saya sosok Sudirman Said adalah sosok yang bersih dan anti korupsi. Beliau berpengalaman juga sebagai menteri ESDM. Dan saat menjabat sebagai menteri saat itulah beliau yang membuka skandal 'Papa Minta Saham'. Selain itu, Sudirman Said terkenal ramah dan santun dalam kesehariannya" jelasnya.
Sudirman Said adalah pilihan yang pas untuk menjadi pemimpin di Jawa Tengah yang mana angka kemiskinannya masih sangat tinggi, bila dibandingkan dengan Jawa Barat dan Jawa Timur.
Berbekal pengalamannya sebagai menteri, kemudian sebagai pengusaha sukses dan karakter yang jujur dan tanggungjawab dianggap sebagai modal yang cukup berharga menjadi pemimpin kepala daerah.
Terlebih didampingi oleh Ida Fauziah yang mewakili kaum perempuan Jawa Tengah sekaligus warga Nahdhatul Ulama yang aktif di dunia sosial politik.

Go to top