Pasar Kliwon, Solo - Setelah banjir yang melanda warga bantaran Sungai Bengawan Solo di wilayah kelurahan Sangkrah dan Semanggi, Pasarkliwon, Surakarta pada hari Kamis - Jum'at (19-20/2) yang lalu, mulai surut kader kepanduan PKS Pasarkliwon Solo memberikan motivasi trauma healing bagi korban banjir dari kalangan pemuda dan pemudi bantaran Sungai Bengawan Solo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Warga Sangkrah RW XI kecamatan Pasarkliwon, Selasa (24/2) malam.

Bertemakan "Memotivasi diri untuk lebih maju & tanggap bencana sebagai wujud kepedulian" acara ini diisi oleh pembicara Hendrik Al Basyir selalu anggota kepanduan PKS Solo  dan diikuti 50an peserta pemuda dan pemudi wilayah RW sekitar.

“Setelah banjir yang terjadi kemarin, maka perlu sekali pasca bencana para anak muda dibekali dengan motivasi untuk lebih bersemangat lagi ke depan dan tanggap bencana, sekaligus mengajarkan rasa saling peduli antar sesama”, ujar Mas Hendrik Sarkli sapaan akrab warga.

Pemberian motivasi oleh Mas Hendrik Sarkli cukup memberikan semangat peserta dengan guyonan khasnya. Mas Hendrik berharap “Anak muda itu mbedani karo liyane ora popo (berbeda dengan yang lain tidak apa – apa) selama untuk kebaikan  yang terpenting generasi muda bisa lebih peduli terhadap sesama” jelasnya. HM 

Go to top