Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta, melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta yang telah lolos syarat administrasi sebagai peserta pemilu 2014. Verifikasi faktual mengenai struktur kepengurusan dan keberadaan kantor dilakukan di kantor DPD PKS Surakarta, Jl. Slamet Riyadi 534B pada hari Senin (5/11) pagi.

Dalam Kesempatan verifikasi faktual kepengurusan dan keberadaan kantor DPD PKS Surakarta tersebut, tim verifikator dipimpin langsung oleh ketua KPUD Didik Wahyudiono dan anggota Agus Sulistyo, SE,MM. Pengurus PKS Surakarta yang hadir menyambut kedatangan tim antara lain ketua DPD PKS Surakarta, Sugeng Riyanto SS, Asih Sunjoto Putro,S.Si (Sekretaris Umum), Amin Supodo,SP (Bendahara Umum), Hastati Pamiluwati (Ketua Bidang Perempuan) dan Rima Sari Fabrina,SE (Ketua Bidang kaderisasi), dan Rohmad, S.Sos (Ketua Bidang Humas).

Verifikasi faktual struktur kepengurusan dan keberadaan kantor yang dilakukan selama satu jam itu penuh dengan nuansa kekeluargaan. Hasil verifikasi menyatakan bahwa struktur pengurus dan kantor PKS Surakarta dinyatakan sesuai dengan fakta yang ada. Oleh karena itu, sudah siap untuk dilaksanakan verifikasi faktual keanggotaan yang akan dilakukan oleh tim verifikasi kepada anggota PKS Surakarta secara langsung.

Dengan hasil ini, ketua DPD PKS Surakarta, Sugeng Riyanto, SS menyampaikan siap untuk dilakukannya verifikasi tahap berikutnya, “Alhamdulillah verifikasi faktual mengenai struktural pengurus PKS Surakarta sudah dinyatakan sesuai fakta. Keterwakilan perempuan 30 persen dalam kepengurusan juga telah dinyatakan sesuai fakta yang ada oleh tim verifikasi KPUD Surakarta. Tinggal nanti kami bersiap untuk dilakukannya verifikasi keanggotaan yang akan dilakukan oleh tim KPUD yang secara teknis akan mendatangi rumah beberapa angota kami secara random” ujarnya.

 

Go to top